Catatan 1: mahasiswa tahun akhir..

14 November 2010



Kuliah sebagai mahasiswa pada program dual-degree terlihatnya akan sangat menguntungkan bagi saya. Selain nantinya saya akan mendapat dua gelar, program ini juga menyediakan banyak fasilitas yang tidak akan saya dapati bila menjadi mahasiswa biasa. Dan ini adalah tahun terakhir saya ..
Menapaki tahun-tahun akhir kuliah memang menyenangkan , tapi sekaligus menyedihkan. Senang memang karena sebentar lagi saya akan mengakhiri bangku perkuliahan yang selama ini terasa sangat melelahkan. Akan tetapi proses menuju akhirnya tersebut yang saya kira akan sangat menyedihkan. Tuntutan skripsi sebagai tugas akhir saya sebagai mahasiswa, sampai masalah magang yang nasibnya masih terombang-ambing sampai sekarang.
Menyikapi dua masalah yang saya sebut sebagai titik menyedihkan tadi, seharusnya saya tidak diambil pusing dan dapat menyelesaikan kesemuanya itu dengan lancar. Hanya dibutuhkan konsistensi dan sedikit kerja keras akan itu, seperti apa yang dituliskan pada papan meja belajar roommate saya “man jadda wa jadda”, siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil.
Ya, saya harus yakin, yakin usaha sampai … 

0 comments: